Senin, 26 Oktober 2015

Mudahnya Jualan Online Bersama Bukalapak

Bukalapak adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis secara online. Marketplace ini sangat terpercaya, dengan jaminan transaksi 100 % aman. Adanya fitur rekening bersama, mendukung kenyamanan bagi penjual dan juga pembeli. Keuntungan apa saja yang bisa dirasakan pelapak, saat jualan online bersama Bukalapak?


Prioritas Di Mata Mesin Pencari

Situs Bukalapak sangat SEO Friendly. Jadi berbagai lapak onlinenya bisa mendapatkan prioritas pencarian, baik saat pengguna internet menggunakan Google, Bing ataupun Yahoo. Bisa muncul di halaman pertama dan urutan teratas adalah idaman setiap penjual online. 

Dengan jualan online bersama Bukalapak, tanpa berbayar Anda sudah mendapatkan keuntungan tersebut. Sehingga lapak online Anda cepat dikenal oleh masyarakat. Konversi penjualan pun bisa semakin besar.

Notifikasi SMS Dan Email Saat Ada Pemesanan

Saat ada konsumen yang telah melakukan transaksi pembelian (sudah transfer pembayaran), maka pelapak atau penjual akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dan email. Dengan begitu, pelapak bisa segera menyiapkan produk yang dipesan. Untuk segera dikemas dan dikirimkan. Sehingga pembeli bisa segera memperoleh produk yang dipesannya.

Pelapak akan diberikan waktu selama 4 hari. Kalau dalam jangka waktu tersebut, ternyata barang tidak dikirim, maka Bukapalak menganggap pelapak menolak pesanan dan akan mendapatkan feedback negatif. Karenanya penjual harus merespon cepat saat ada pemesanan. Segera kirimkan barang pesanan dan lakukan konfirmasi resi pengiriman.

Status pengiriman paket bisa dipantau oleh Bukalapak. Kalau memang konsumen sudah menerimanya, baik sudah memberikan konfirmasi atau belum, Bukalapak akan langsung memberikan keterangan kalau proses transaksi sudah selesai. Sehingga pelapak bisa menarik uang dari hasil transaksi penjualan tersebut.

Feedback Positif Setiap Transaksi Sukses

Anda tidak perlu khawatir uang tidak bisa dicairkan, kalau pembeli tidak memberikan konfirmasi kalau barang sudah diterima. Karena proses pengiriman akan dipantau oleh Bukalapak. Jika pengiriman sudah diterima atau sampai di alamat tujuan, maka transaksi jual beli dianggap sudah selesai atau sukses. Dengan begitu, pelapak sudah bisa mendapatkan dana penjualan.

Feedback positif akan diperoleh pelapak, untuk setiap transaksi penjualan yang sukses. Feedback ini sangat bermanfaat bagi kredibilitas dan profesionalitas lapak online penjual. Karenanya, semakin banyak feedback positif yang didapatkan pelapak, maka konsumen semakin percaya dengan kinerjanya. Sehingga jualan online bersama Bukalapak, akan semakin terasa mudah.

Konsumen sangat menyukai lapak yang mempunyai feedback positif banyak. Dengan begitu, semakin maju bisnis pelapak tersebut. Karena angka penjualan semakin meningkat. Terus meningkatkan mutu produk dan pelayanan harus senantiasa dilakukan pelapak. Sehingga tingkat kepercayaan dan loyalitas konsumen semakin besar.

Transfer Dana Penjualan Sangat Cepat

Setelah pelapak mempunyai sejumlah dana hasil penjualan, bisa segera melakukan pencairan dana. Fasilitas ini bisa didapatkan kapan saja, tanpa harus menunggu rentang waktu tertentu. Setelah pelapak melakukan penarikan dana, akan segera diproses selama 1 x 24 jam. Pastikan Anda selalu menggunakan rekening bank yang disarankan oleh Bukalapak. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengiriman dana ke rekening bank tertentu.

Perhitungan Ongkos Kirim Secara Otomatis

Bisnis online sangat mengandalkan jasa pengiriman atau ekspedisi. Untuk itu, Bukalapak menghadirkan fitur untuk menunjangnya. Sistem perhitungan ongkos kirim akan dilakukan secara otomatis. Calon pembeli bisa mengeceknya sesuai dengan daerah atau kota tujuannya. Sejumlah ekspedisi pilihan bisa digunakan, seperti JNE, POS, Tiki, Wahana dan sebagainya.

Dengan adanya fitur tersebut, Anda tidak perlu repot untuk mencari atau menghitung sendiri ongkos kirim saat ada pembeli berminat dengan produk yang ditawarkan. Saat pembeli menginginkan pengiriman melalui JNE, pelapak tetap bisa mengirimkan pesanan dengan ekspedisi lain. Tapi pastikan mencantumkannya saat konfirmasi resi pengiriman.

Kopi Darat Rutin Di Berbagai Kota

Marketplace Bukalapak sangat aktif dalam membantu para pelapaknya. Salah satunya dibuktikan dengan seringnya diadakan kopi darat atau kopdar pelapak Bukalapak. Berbagai ilmu bermanfaat seputar kesuksesan jualan online bersama Bukalapak akan dibagikan. Bagi pemula acara tersebut pastinya sangat membantu. Sedangkan bagi yang telah sukses, bisa berbagi strateginya, termasuk mengembangkan jaringan bisnisnya.

Baca Juga






Tidak ada komentar:

Posting Komentar