Senin, 04 Mei 2015

8 Manfaat Blog Bagi Pebisnis Online

8 Manfaat Blog Bagi Pebisnis Online
8 Manfaat Blog Bagi Pebisnis Online
Pebisnis sangat membutuhkan blog, agar aktivitasnya secara online mendatangkan keuntungan optimal. Memosting artikel bermanfaat setiap harinya bisa mendatangkan kekuatan luar biasa bagi kemajuan bisnis. Apa saja sebenarnya manfaat blog bagi pebisnis online?



Meningkatkan Trafik dan Penjualan

Trafik pengunjung blog yang tinggi sangat berperan dalam memperbesar peluang penjualan. Sumber trafik paling besar datang dari mesin pencari seperti Google. Mesin pencari ini juga sangat menyukai blog yang kaya konten berkualitas. Biasanya website perusahaan bersifat statis atau pasif, sehingga hanya memiliki beberapa konten di sejumlah halaman situsnya. Kelemahannya lagi sangat jarang melakukan update konten secara berkala.

Mengelola blog merupakan solusi tepat dalam kondisi seperti itu. anda bisa memosting sebanyak mungkin konten menarik. Sehingga postingan itu bisa lebih cepat untuk terindeks di Google.  Apalagi dibarengi dengan penerapan kampanye SEO yang tepat dengan fokus pada kata kunci atau keyword yang relevan bagi bisnis. Maka blog Anda akan menjadi magnet kuat untuk menarik banyak pengunjung.

Membangun Komunitas Online

Anda bisa menciptakan media sebagai komunitas yang tertarik dengan produk bisnis yang dikembangkan. Keberadaan blog bisa menjadi sarana diskusi dengan para pembaca atau pengunjung blog. Metode ini sangat efektif dalam meningkatkan penetrasi pasar dan juga menunjang pemasaran dari mulut ke mulut yang terbukti sangat efektif menciptakan penjualan.

Membangun Citra Positif Pebisnis

Persaingan bisnis sangat luar biasa ketat. Untuk bisa eksis dan memenangkan persaingan membutuhkan strategi khusus. Salah satunya bisa menciptakan citra positif bagi diri Anda, dengan membangun blog dengan konten yang relevan dengan bisnis yang ditekuni. Sehingga Anda bisa memberikan berbagai gagasan dan solusi tepat, yang menjadi jalan keluar terbaik bagi permasalahan banyak orang. Dengan begitu, citra merek bisnis juga akan semakin terangkat.


Blog Mendekatkan Pebisnis dan Pelanggan

Melalui blog pelanggan bisa berpartisipasi dengan memberikan pendapatnya di kolom komentar. Dengan media ini, Anda bisa sekaligus mengukur keterlibatan pelanggan dengan memberikan pendapatnya. Dengan begitu, Anda juga bisa sekaligus melihat cara pandangan mereka terhadap produk bisnis Anda.

Merangsang Inovasi Produk dan Layanan

Feedback atau umpan balik yang diberikan pelanggan melalui komentar blog, akan merangsang terciptanya inovasi baru, baik dalam hal produk dan layanannya. Karena Anda bisa memahami permasalahan pelanggan, sekaligus memberikan solusi terbaik. Anda juga bisa berdiskusi berbagai gagasan baru dan meminta pendapat mereka. Jadi dengan adanya blog itu, Anda memiliki kesempatan berfikir salam perspektif konsumen.

Mendukung Aktivitas Public Relation

Blog sangat bermanfaat dalam meningkatkan angka penjualan. Tapi tidak itu saja manfaatnya, karena bisa sebagai media hubungan masyarakat yang sangat efektif. Karena blog juga bisa mempromosikan berbagai aktivitas public relation. Sehingga konsumen juga sangat memahami, kalau Anda tidak hanya berbisnis, tapi juga peduli pada masyarakat di lingkungannya.

Membangun Daftar Pelanggan

Sebagian orang akan melakukan pendaftaran, demi memperoleh berbagai konten atau artikel terbaru dari blog yang menurutnya sangat unik dan menarik.  Sehingga Anda sangat membutuhkan banyak artikel bermanfaat yang bisa memikat semakin banyak orang untuk mendaftar untuk berlangganan artikel tersebut. Kepercayaan pengunjung yang semakin tinggi, maka konversi penjualan akan terjadi semakin tinggi.

Menunjang Pemasaran Jangka Panjang

Aktivitas internet marketing tidak hanya berhubungan dengan pencarian Google dan strategi SEO saja. Tapi juga ditunjang oleh pemasaran konten komprehensif dengan meliputi semua aspek, seperti video sharing dan jejaring sosial. Strategi pemasaran konten sangat membutuhkan blog yang selalu memosting berbagai konten menarik dan bermanfaat.  

Jadi saat Anda memosting konten baru, bisa sekaligus disharing ke sosial media. Karena sangat efektif dalam meningkatkan jumlah trafik kunjungan ke blog. Semakin banyak konten di dalam blog, maka akan semakin besar media ini dalam menunjang pemasaran jangka pendek dan jangka panjang.

Solusi terbaik bagi Anda yang kesulitan dalam menciptakan artikel berkualitas adalah dengan menggunakan jasa Penulis Konten Blog terpercaya dan bergaransi. Sehingga blog memiliki banyak konten berkualitas yang bisa diposting setiap harinya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar