Kamis, 19 Februari 2015

8 Strategi Jitu Promosi Toko Online


8 Strategi Jitu Promosi Toko Online
Toko online semakin merebak, karena antusias masyarakat yang semakin gemar belanja online. Layaknya toko konvensional, toko online juga harus rajin berpromosi. Sehingga keberadaannya dikenal oleh calon konsumen. Oleh karenanya, strategi jitu promosi toko online harus diterapkan. Agar terlihat menonjol, daripada para pesaing lainnya. Strategi sederhana berikut ini, bisa Anda andalkan dalam melancarkan promosi toko online Anda?

Menjalin Kerjasama Dengan Blogger
Blog atau website dengan traffic tinggi bisa diajak kerjasama. Dengan cara meminta mereka menulis review produk yang Anda pasarkan. Berikan insentif sesuai dengan kesepakatan dan minta mereka menyematkan backlink ke situs toko online Anda. Karena backlink tersebut bisa meningkatkan SEO dari toko online.

Meningkatkan Traffic Dengan Teknik SEO
Metode SEO atau Search Engine Optimization sangat penting, guna mendukung peningkatan jumlah pengunjung toko online Anda. Sematkan kata kunci (keyword) yang relevan di URL, halaman kategori, deskripsi produk dan meta description. Anda bisa berkonsultasi dengan pakar SEO untuk penerapan strategi jitu promosi toko online tersebut.

Aktif Di Forum Online
Jangan hanya menunggu, cobalah untuk menjumpai target pasar Anda dengan aktif di forum online. Sangat disarankan untuk bergabung di forum yang relevan dengan target pasar produk Anda. Dalam forum tersebut, bisa berpartisipasi dengan memberikan berbagai konten atau artikel menarik dan bermanfaat. Bisa juga dengan terlibat dalam diskusi dan memberikan solusi terbaik atas permasalahan yang sedang diperbincangkan.

Membuat Halaman Facebook
Agar interaksi dengan para pelanggan semakin intens, bisa membuat halaman Facebook. Sangat penting untuk diperhatikan, sebaiknya jangan  hanya memosting berkaitan dengan produk jualan saja. Tapi selingi dengan memosting konten menarik dan bermanfaat bagi pelanggan potensial. Sehingga mereka mendapatkan pengetahuan lain yang tidak jauh dari produk yang Anda tawarkan.

Selain memanfaatkan Facebook secara gratis, Anda juga bisa menggunakan Twitter dan Youtube sebagai ajang promosi yang menarik.  Dengan Twitter, Anda bisa membangun interaksi yang kuat dengan para follower. Dengan Youtube, Anda bisa memberikan video dengan konten bagus dan tampilan berkualitas tinggi.

Membuat Blog
Anda bisa menulis tema yang relevan sesuai dengan target pasar. Konten blog bisa berupa tips dan tips atau berbagai pengetahuan yang masih berhubungan dengan produk yang dipasarkan. Di dalam konten atau artikel bisa diselipi informasi seputar produk Anda. Jangan lupa untuk menerapkan metode SEO, agar kunjungan ke toko online Anda semakin meningkat.

Membuat Daftar Kupon
Konsumen sangat menyukai kupon potongan harga dan sebagainya. Anda bisa mempromosikan produk dengan membuat daftar kupon. Anda bisa mengirim kupon tersebut ke berbagai situs, seperti Reddit, MyCoupons dan RetailMeNot. Sehingga dengan penawaran tersebut, bisa membantu dalam meningkatkan vizibilitas, jumlah pelanggan dan berimbas positif pada omzet penjualan.

Membuat Program Referral
Program tersebut efektif dalam merangsang konsumen melakukan promosi produk Anda ke kenalan mereka. Sebagai penghargaannya, Anda bisa memberikan potongan harga atau bonus tertentu. Dengan cara ini, kemungkinan besar akan mendapatkan banyak konsumen potensial.

Membangun Email Pelanggan
Strategi pemasaran ini sangat penting untuk diterapkan. Dengan email pelanggan ini, Anda bisa mengabarkan secara khusus mengenai promosi tertentu kepada pelanggan. Sehingga pelanggan bisa mendapatkan penawaran istimewa, yang bisa merangsang mereka kembali berbelanja di toko online Anda.

Masih banyak strategi jitu promosi toko online yang bisa diterapkan. Tapi setidaknya jika Anda menerapkan delapan poin di atas, akan sangat berpengaruh pada popularitas toko online dan tentunya berdampak positif pada peningkatan angka penjualan.

Jadi jangan lupakan untuk selalu memperhatikan strategi, seperti menjalin kerjasama dengan blogger, meningkatkan traffic dengan teknik SEO, aktif di forum online, membuat halaman Facebook, membuat blog, membuat daftar kupon, membuat program referral dan membangun email pelanggan.

Bila Anda sedang membutuhkan artikel atau konten untuk website, blog atau toko online, pastikan menggunakan jasa penulis konten web terpercaya dan bergaransi. Akan lebih lengkap lagi, kalau harga yang ditawarkan sangat bersaing. KLIK DI SINI untuk informasi Jasa Penulis Konten Web terpercaya, bergaransi dan harga sangat bersaing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar